• TRANSPORTASI
  • Penutupan Perlintasan Kereta Api Pondok Kopi Disosialisasikan

Penutupan Perlintasan Kereta Api Pondok Kopi Disosialisasikan

Penutupan Perlintasan Rel Kereta Api Pondok Kopi Disosialisasikan

Sosialisasi dilakukan oleh Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur terkait rencana penutupan perlitasan kereta api Pondok Kopi. Spanduk dan pamflet telah dipasang agar masyarakat bisa mengetahui.

" Sosialiasi penutupan perlintasan rel kereta api kita lakukan hingga sepekan ke depan"

Kepala Seksi Lalu Lintas Sudinhub Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, sosialisasi ini dilakukan mulai Jumat (21/4) hingga Kamis (27/4) mendatang. Sebab pada 28 April hingga 19 Mei akan dilakukan uji coba penutupan perlintasan rel kereta api tersebut.

Menurut Andreas, rencananya penutupan perlintasan rel kereta api akan dipermanenkan pada 23 Mei. Penutupan ini demi keselamatan pengguna jalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Sosialisasi penutupan perlintasan rel kereta api kita lakukan hingga sepekan ke depan. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba penutupan. Karena akan ada double track atau rel ganda," kata Eman, Jumat (21/4).

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan jika perlintasan tersebut sudah ditutup. Yakni kendaraan dari Jalan I Gusti Ngurah Rai menuju Jalan Soemarno atau Jalan Penggilingan maupun sebaliknya, harus melintasi Flyover Pondok Kopi yang ada di atas perlintasan kereta api.