• LINTAS KOTA
  • Sambut Hari Bumi, 1.000 Ikan Mujair Ditebar ke Ciliwung

Sambut Hari Bumi, 1.000 Ikan Mujair Ditebar ke Ciliwung

       Perayaan Hari Bumi di Ciliwung Tebar 1.000 Ikan Mujair

Sebanyak 1.000 ekor ikan mujair ditebar dan 150 pohon produktif ditanam di bantaran Kali Ciliwung, RW 06 Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan penamanan pohon dan penebaran ikan digelar dalam rangka menyambut Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April.

" Kita mengapresiasi kepedulian komunitas, perusahaan dan masyarakat terhadap pelestarian bumi, khususnya terhadap Ciliwung"

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, perayaan Hari Bumi menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam dengan menjaga kebersihan dan memperbaiki ekosistem.

"Kita mengapresiasi kepedulian komunitas, perusahaan dan masyarakat terhadap pelestarian bumi, khususnya terhadap Ciliwung," katanya, Jumat (21/4).

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA, Meyritha Maryanie menambahkan, jenis pohon yang ditanam terdiri dari nangka, matoa, cannonball, kayu manis, asam jawa dan kenari.

"Kegiatan yang berbarengan dengan perayaan Hari Kartini, kita mengajak generasi muda pentingnya menjaga lingkungan," tandasnya.