• PEMERINTAHAN
  • Diskominfotik dan Persandian Bantaeng Pelajari Portal Data Pemprov DKI

Diskominfotik dan Persandian Bantaeng Pelajari Portal Data Pemprov DKI

 Diskominfotik dan Persandian Bantaeng Studi Banding ke Diskominfotik DKI

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan melakukan studi banding ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta. Portal data Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menjadi fokus studi.

" Kita juga punya portal data, hanya kurangnya di SDM. Itu juga kita tanyakan di sini solusinya di DKI seperti apa"

"Kita juga punya portal data, hanya kurangnya di SDM. Itu juga kita tanyakan di sini solusinya di DKI seperti apa?," ujar Syamsudin, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng, Kamis (20/4).

Menurut Syamsudin, hasil kunjungan ini akan langsung dipaparkan di rapat pimpinan nantinya. Sehingga bisa diusulkan anggaran dananya agar bisa langsung diimplementasikan.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta, Raides Aryanto saat menerima rombongan mengatakan, penerapan open data di Pemprov DKI Jakarta selain untuk memberikan informasi juga mengetahui respons dari publik.

"Kami juga berikan masukan bagaimana jika ada pengaduan masyarakat dan memberikan penanganan berbasis aplikasi. Termasuk masukan bagi pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID)," tandasnya.