• PEMBANGUNAN
  • Betonisasi Tiga Bidang Persimpangan Jl Otista Rampung Pekan Depan

Betonisasi Tiga Bidang Persimpangan Jl Otista Rampung Pekan Depan

Betonisasi Tiga Bidang Persimpangan Jl Otista Rampung Pekan Depan

Dinas Binas Marga DKI Jakarta melakukan betonisasi Jl Otto Iskandar Dinata (Otista), Jakarta Timur. Khusus pengerjaan ruas jalan di tiga bidang persimpangan ditargetkan rampung pekan depan.

" Perbaikan Jl Otista sudah kita laksanakan sejak bulan lalu"

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yudi Febriyadi mengatakan, ketiga ruas bidang persimpangan yang dibetonisasi yaitu, persimpangan Otista 3, Cipinang Cempedak (Polonia) dan Cawang Baru.

"Perbaikan Jl Otista sudah kita laksanakan sejak bulan lalu. Kalau bagian tiga persimpangan mudah-mudahan rampung pekan depan," ujarnya, Rabu (19/4).

Dijelaskan Yudi, masing-masing persimpangan yang akan dibetonisasi memiliki luas sekitar 1.500 meter persegi. Agar tidak mengganggu lalu lintas, pengerjaan dilakukan malam hari menggunakan teknologi speed create dan rampung pagi harinya.

Dikatakan Yudi, betonisasi dilakukan lantaran kondisi jalan mengalami rusak parah akibat kerap tergenang. Karena itu perbaikan jalan juga mempertimbangkan aspek geometrik agar meminimalisir potensi genangan.

"Kalau untuk keseluruhan jalan, mulai dari Kampung Melayu hingga traffic light Cawang Kompor paling lambat rampung Oktober," tandasnya.