• EKONOMI
  • Pembangunan Jakgrosir Kramat Jati Dimulai

Pembangunan Jakgrosir Kramat Jati Dimulai

 Pembangunan Jakgrosir Kramat Jati Dimulai

Pembangunan pusat gosir "Jakgrosir" di Pasar Induk, Kramat Jati, Jakarta Timur, dimulai. Ditargetkan, pembangunan rampung dalam satu bulan dan mulai dioperasikan 8 Juni mendatang.

" Target kita 8 Juni grosir sudah beroperasi"

Direktur Teknik PD Pasar Jaya, Adi Wijaya mengatakan, bangunan pusat grosir bediri di atas lahan seluas 3.800 meter persegi. Material bangunan akan menggunakan konstruksi baja ringan.

"Kita akan bangun 1,5 lantai. Bagian bawahnya full untuk grosir dan lantai mezanin untuk pedagang kuliner," katanya, Selasa (18/4).

Dijelaskan Adi, bagian mezanin direncanakan dapat menampung sekitar 20 pedagang kuliner. Sedangkan grosir di lantai dasar akan menyediakan sembilan bahan pokok, dengan varian produk berkisar antara 2.000-5.000 produk.

Untuk mendukung kegiatan grosir, nantinya Jakgrosir akan dilengkapi loader dan area parkir. Sedangkan untuk cold storage akan ditempatkan di area agro store.

"Mesin CAS (controlled atmosphere storage -red) saat ini masih dalam proses pengadaan. Target kita 8 Juni grosir sudah beroperasi," tandasnya.