Plt Gubernur Minta Fungsi Terminal Manggarai Dioptimalkan

Plt Gubernur Minta Fungsi Terminal Manggarai Dioptimalkan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono meminta agar operasi Terminal Manggarai, Jakarta Selatan dimaksimalkan. Sampai saat ini kios-kios yang ada di terminal tersebut masih belum terisi.

"Jangan sampai DKI punya aset yang nganggur terlalu lama, padahal sudah memenuhi syarat "

"Kami pertegas, agar diisi dan dioptimalkan penggunaannya. Jangan sampai DKI punya aset yang nganggur terlalu lama, padahal sudah memenuhi syarat. Pasar Jaya harus segera masuk untuk mengoptimalkan," ujar Sumarsono, Senin (20/3).

Menurutnya, Terminal Manggarai juga seharusnya sudah terintegrasi dengan Stasiun Manggarai. Namun hingga saat ini rencana tersebut masih belum dilaksanakan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, terkait optimalisasi fungsi Terminal Manggarai ini perlu adanya kanalisasi yang menghubungkan terminal dengan stasiun Manggarai.

Selain itu, jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Terminal Manggarai juga belum terintegrasi dengan Stasiun Manggarai menjadi permasalahan. Sebab selama ini JPO terputus hanya sampai trotoar di terowongan Manggarai saja.

"Kami ingin dibangun seperti Stasiun Sudirman ke Halte Dukuh Atas jadi ada kanalisasi. JPO perlu dilanjutkan, berhenti hanya sampai di terowongan karena tidak ada izin. Ini perlu rapat koordinasi khusus dengan Ditjen Perkeretaapian. Jadi tidak semrawut, lewat JPO aja," tandasnya.