• KESRA
  • Jakarta Rusun Festival 2017 Siap Digelar

Jakarta Rusun Festival 2017 Siap Digelar

Pre Even JRF 2017 Digelar Akhir Maret

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar Jakarta Rusun Festival (JRF), pada Agustus - September nanti. Berbeda dengan tahun sebelumnya, RJF 2017 kali ini akan diawali dengan pra event terlebih dahulu. 

" Skateboard akan menghadirkan atlet nasional. Kita akan gelar di Kalijodo, 26 Maret nanti"

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta, Arifin mengatakan, anak-anak dari 23 rusun akan diajak menonton kegiatan pra event serta pelatihan basket dan skateboard.

"Skateboard akan menghadirkan atlet nasional. Kita akan gelar di Kalijodo, 26 Maret nanti," katanya, Kamis (9/3).

Sedangkan pelaksanaan invitasi bola basket usia 18 tahun ke bawah akan digelar 1-2 April di GOR Bulungan. Pada pelaksanaan final 2 April, perwakilan anak-anak rusun akan dibawa menyaksikan pertandingan.

Setelah itu, kata Arifin, pada akhir Maret ini mulai digelar pelatihan sepakbola ke masing-masing rusun. Rencananya, pelatihan akan melibatkan Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Seperti tahun lalu, JRF 2017 juga akan dimeriahkan lomba menari Betawi dan menggambar usia 10 -16 tahun. Para pemenang juga akan mendapat hadiah tur ke Yogyakarta melihat Candi Borobudur dan menonton Tari Ramayana di Candi Prambanan.

Tidak hanya olahraga, rencananya JRF 2017 juga berisi kegiatan pemberdayaan, seperti lomba memasak, pelatihan ekonomi kreatif dan kuliner.

"Pemenang turnamen sebakbola akan dikirim ke Spanyol mengikuti pelatihan dan menonton pertandingan. Sebelum turnamen peserta akan dipersiapkan selama tiga-empat bulan," tandasnya.