• LINTAS KOTA
  • Lampu PJU di Jaksel Banyak Terhalang Pohon

Lampu PJU di Jaksel Banyak Terhalang Pohon

Lampu PJU di Jaksel Banyak Terhalang Pohon

Penerangan jalan umum (PJU) di beberapa jalan yang ada di Jakarta Selatan kurang maksimal. Hal ini karena lampu PJU terhalang pepohonan yang dahannya mulai rimbun.

" Kita juga sudah koordinasi dengan SDPE Jakarta Selatan untuk penopingan pohon yang menghalangi lampu PJU"

Pantauan beritajakarta.com, beberapa jalan yang pelayanan PJU nya tidak maksimal berada di Jalan Kemang Raya, Jalan Ampera, Jalan Pejaten Barat, dan depan RSUD Pasar Minggu Jalan TB Simatupang.

Selain itu, ada juga di Jalan KH Abdulah Syafii, Jalan Raya Casablanca, Jalan Delman, Jalan Radio Dalam dan sejumlah ruas jalan lainnya. Bahkan di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, tepatnya dekat Menara 66 masih terdapat sejumlah lampu yang pencahayaannya tertutup pohon.

Terkait hal itu Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan, Christian Tamora Hutagalung mengatakan, saat ini program pemangkasan pohon sedang berjalan. Karena tim pemangkasan pohon baru dibentuk awal Januari, maka saat ini belum begitu terlihat hasilnya. Apalagi pemangkasan pohon sedang difokuskan terhadap pohon rawan tumbang.

"Pemangkasan sedang dalam proses. Hanya saat ini difokuskan pada pohon rawan tumbang. Kita juga sudah koordinasi dengan SDPE Jakarta Selatan untuk pemangkasan pohon yang menghalangi lampu PJU," tandasnya.