• KESRA
  • Ini Lokasi Layanan Jemput Bola Dinas Dukcapil DKI

Ini Lokasi Layanan Jemput Bola Dinas Dukcapil DKI

Ini Layanan E-KTP Mobile Besok

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta kembali membuka layanan kependudukan akhir pekan di lima wilayah kota administrasi, Sabtu (17/12) besok. Bahkan ada juga layanan jemput bola di beberapa titik.

" Diimbau warga yang belum merekam e-KTP karena sibuk kerja untuk bisa datang ke layanan tersebut"

Seperti di Jakarta Pusat layanan mobile dibuka di RT 008/07, Kelurahan Kramat, Senen. Sedangkan untuk Jakarta Utara layanan jemput bola dilakukan di kantor Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan.

Di Jakarta Barat layanan dibuka di kantor Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Untuk Jakarta Selatan ada di RT 011/03 Jalan Lontar Gang Rambutan, Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa. Sementara di Jakarta Timur pelayanan akan menyambangi warga RW 09 Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Edison Sianturi mengatakan, pelayanan mulai dibuka pukul 08.00-14.00. Selain pelayanan perekaman data, petugas juga menerima berbagai pelayanan dokumen lainnya.

"Mengingat belum tersedianya blanko KTP elektronik, sebagai pengganti akan diberikan surat bukti perekaman dan surat keterangan kependudukan yang ditandatangani Kasatpel Dukcapil Kelurahan," ujarnya, Jumat (17/2).

Dengan layanan jemput bola ini, diharapkan dapat memudahkan warga yang ingin melakukan perekaman e-KTP dan pengurusan dokumen kependudukan lainnya.

"Diimbau warga yang belum merekam e-KTP karena sibuk kerja untuk bisa datang ke layanan tersebut," tandasnya.