• TRANSPORTASI
  • Penambahan Bus Sekolah Baru Dianggarkan di 2018

Penambahan Bus Sekolah Baru Dianggarkan di 2018

Penambahan Bus Sekolah Baru Dianggarkan di 2018

Para siswa pengguna bus sekolah di Ibukota mesti harus bersabar. Pasalnya, penambahan bus sekolah belum dianggarkan pada tahun ini.

" Tahun ini tidak ada anggaran. Baru akan ditambah pada tahun 2018 mendatang"

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, penambahan bus sekolah baru dianggarkan  di 2018 mendatang.

"Tahun ini tidak ada anggaran. Baru akan ditambah pada tahun 2018 mendatang," katanya di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Andri menyebutkan, saat ini jumlah bus sekolah di Ibukota baru ada sebanyak 140 unit yang melayani 19 trayek utama dan 11 trayek zonasi. Jumlah bus sekolah ini terbilang masih kurang sehingga setiap unit terpaksa mengangkut 30 siswa.

"Kami targetnya satu unit diisi 25 siswa saja agar lebih longgar. Sekarang mereka berdesak-desakan," ucapnya.

Ia berencana pada 2018 nanti akan menambah 100 unit bus sekolah. Harga satu unit bus sekolah ini diperkirakan senilai Rp 300 juta.

"Diharapkan dengan penambahan bus nantinya bisa meningkatkan layanan," tuturnya.

Sementara itu, Siswa SMPN 50 Jakarta, M Hidayatullah mengakui jumlah bus sekolah yang ada saat ini masih terbatas. Akibat kondisi itu, setiap harinya, siswa harus berangkat lebih awal agar bisa menumpang bus sekolah.

"Masuk sekolah jam 13.00, tapi naik bus nya dari jam 10.30. Kalau tidak begitu, kita nanti ketinggalan," tandasnya.