Sumarsono Tabur Bunga di Makam MH Thamrin

Sumarsono Tabur Bunga di Makam MH Thamrin

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, memberikan apresiasi tinggi kepada Pahlawan Nasional, Mohammad Husni (MH) Thamrin. Melalui pengorbanan dan pengabdiannya, MH Thamrin mampu mewakili masyarakat Betawi hingga mendapat tempat terhormat.

" Kecerdasan, keberanian sikap patriotik dan heroisme beliau mampu meyakinkan penjajah kala itu. Sehingga, masyarakat Jakarta (kaum Betawi) yang diwakilinya mendapat tempat terhormat"

"Kecerdasan, keberanian sikap patriotik dan heroisme beliau mampu meyakinkan penjajah kala itu. Sehingga, masyarakat Jakarta (kaum Betawi) yang diwakilinya mendapat tempat terhormat," ujar Sumarsono saat menghadiri doa bersama dan tabur bunga mengenang 76 tahun wafatnya MH Thamrin, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Pria yang akrab disapa Soni ini menambahkan, dengan ungkapan "patah tumbuh hilang berganti", sebagai warga DKI Jakarta dan warga Betawi harus terpanggil untuk melahirkan sosok-sosok MH Thamrin. Mereka harus mampu meneruskan jiwa dan semangat perjuangannya yang tekun, ulet dan pantang menyerah.

Semangat beliau, sambung Soni, sangat tepat untuk membangkitkan dan menggelorakan semangat juang demi menyukseskan pembangunan dan membesarkan negeri ini.

"Ziarah ini juga sebagai momentum untuk meneruskan jiwa dan semangat perjuangannya agar bisa diteladani kita semua sebagai warga DKI Jakarta," tandasnya.