Plt Gubernur Minta Bus Wisata Dilengkapi Ornamen Betawi

Plt Gubernur Minta Bus Wisata Dilengkapi Ornamen Betawi

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku saat ini pelayanan yang diberikan Transjakarta jauh lebih baik dibandingkan angkutan umum sebelumnya.

"Dulu saya naik bus, sudah panas, penuh dan kecopetan, sekarang benar benar 100 derajat berbalik ini sudah aman, nyaman dan luar biasa "

Hal tersebut dikatakan soni sapaan akrab Sumarsono saat mencoba bus tingkat wisata dengan berkeliling ke sejumlah lokasi wisata di Jakarta.

"Dulu saya naik bus, sudah panas, penuh dan kecopetan, sekarang benar benar 100 derajat berbalik ini sudah aman, nyaman dan luar biasa," kata Soni, Kamis (29/12).

Ia menambahkan, selain gratis, pelayaran bus wisata yang diberikan Transjakarta sendiri juga sudah sangat bagus dan ramah juga pakaian pemandu wisata menggunakan khas Betawi.

"Hanya satu yang perlu ditambahkan yakni televisi agar masyarakat bisa lebih enjoy lagi, juga perlu ditambah ornamen-ornamen Betawi," ungkapnya.

Pengadaan bus tingkat wisata ini juga tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tapi menggunakan kompensasi dengan iklan sebesar Rp 4,7 miliar.

"Ini sangat bagus dan ini tidak ada menggunakan APBD," tandasnya.