TP PKK Babel Studi Banding ke RPTRA Gebang Sari

RPTRA Gebang Sari Jadi Ajang Kunjungan dari TP PKK Babel

Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari, di Bambu Apus, Jakarta Timur. Ini dilakukan untuk studi banding program yang ada di RPTRA.

" Kunjungan ke RPTRA Gebang Sari ini menjadi inspirasi yang sangat berharga bagi kami. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan di Babel agar masyarakat juga bisa merasakan seperti di Jakarta ini"

Setibanya di RPTRA Gebang Sari sekitar pukul 08.40, rombongan langsung disambut marawis dari remaja warga sekitar dan Palang Pintu. Selain itu ada senam Maumere anggota TP PKK Cipayung. Dalam kunjungan tersebut, sekitar 15 perwakilan dari TP PKK Babel juga melakukan dialog interaktif dengan pengelola RPTRA dan jajaran pemerintah kota Jakarta Timur.

Mereka juga meninjau sejumlah sarana prasarana dan stand yang ada di RPTRA. Stand menyajikan berbagai produk kerajinan tangan dari TP PKK Kelurahan Bambu Apus. Seperti tas, Batik Betawi, berbagai kuliner khas Betawi dan sebagainya.

Ketua TP PKK Babel, Ervina Murniati Yuswandi mengatakan, kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi RPTRA gebang Sari. Selama ini ia hanya melihat dari berita-berita media massa. Karenanya ia mengajak perwakilan TP PKK Kota/Kabupaten yang ada di Provinsi Babel untuk berkunjung.

"Kunjungan ke RPTRA Gebang Sari ini menjadi inspirasi yang sangat berharga bagi kami. Mudah-mudahan ini bisa diterapkan di Babel agar masyarakat juga bisa merasakan seperti di Jakarta ini," kata Ervina, Kamis (23/12).

Sementara, Sekretaris Kota Jakarta Timur, Jayadi mengatakan, kunjungan TP PKK Provinsi Babel ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Jakarta Timur. Sebab walau baru dibangun dan diresmikan gubernur, ternyata RPTRA ini juga menjadi perhatian provinsi lain.

"RPTRA Gebang Sari yang luasnya sekitar 4.500 meter persegi ini setiap hari dikunjungi ratusan orang. Bahkan orang yang pernah sakit gejala lumpuh, langsung sembuh saat rutin berkunjung ke RPTRA," tandasnya.