Warga Diminta Intensifkan Siskamling

Siskamling, Warga Diminta Jeli Terhadap Pendatang Baru

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi menekankan kepada warga agar menggiatkan dan mengintensifkan patroli di lingkungan masing-masing.

" Justru yang kita khawatirkan dan perlu diwaspadai yang rumah kontrakan itu. Seperti teror bom di Sarinah itu orang ngontrak. Makanya siskamling digiatkan"

Salah satunya dengan siskamling. Kegiatan ini untuk mengantisipasi potensi ancaman gangguan kamtibmas. Aktivitas di lingkungan masyarakat harus terpantau dengan baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Peringatan ini menyusul adanya penemuan bom di Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi beberapa hari lalu. Dia juga mengingatkan pemilik usaha kos-kosan maupun kontrakan agar selektif dan tidak mudah menerima penghuni baru.

"Justru yang kita khawatirkan dan perlu diwaspadai yang rumah kontrakan itu. Seperti teror bom di Sarinah itu orang ngontrak. Makanya siskamling digiatkan," ungkap Tri, Rabu (14/12).

Ditambahkan Tri, agar tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab warga harus jeli mengawasi pendatang. Menurutnya, orang yang berniat buruk cenderung menunjukkan gerak-gerik mencurigakan.

Dikatakan Tri, pelaku teror kerap memanfaatkan situasi yang tidak menentu."Mereka cari celah untuk menebar teror. Makanya kita jangan sampai kecolongan. Karena yang tahu kampungnya sendiri ya warganya sendiri," tandas Tri.