• EKONOMI
  • PKK DKI Gelar Kegiatan Pengelolaan dan Manfaat Grossmart

PKK DKI Gelar Kegiatan Pengelolaan dan Manfaat Grossmart

Ratusan Pengurus PKK Gross Mart dan Pengelola RPTRA Ikuti Kegiatan Pengelolaan dan Manfaat Gross Mar

Sebanyak 270 peserta yang terdiri dari pengurus PKK Grossmart dan pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) se-Jakarta Barat mengikuti kegiatan pengelolaan dan pemanfaatan pasokan barang-barang yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Mengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta.

"Pengelolaan PKK Grossmart dilakukan dengan profesional dengan memperhatikan keamanan, kenyamanan "

Wakil ketua TP PKK DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah mengatakan, pengelolaan PKK Grossmart didukung dengan koperasi berbadan hukum yang sudah berdiri sejak tahun 2000, yakni PKK Melati Jaya yang di dalamnya ada simpan pinjam dan lainnya.

Bahkan untuk ketersediaan barang-barang dilakukan oleh Dinas KUMKMP DKI dengan harga bersaing dengan harga di pasaran karena didukung tiga BUMD, yakni PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan Food Station

"Pengelolaan PKK Grossmart dilakukan dengan profesional dengan memperhatikan keamanan, kenyamanan. Bahan baku yang dijual kualitasnya terjamin," ujar Rusmiati, saat membuka kegiatan tersebut di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (9/12).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Asril Marzuki menambahkan, saat ini jumlah RPTRA yang telah diresmikan di wilayah Jakarta Barat sebanyak 13 RPTRA. Seluruhnya dilengkapi PKK mart, namun yang sudah dilengkapi PKK Gross Mart, baru di RPTRA Meruya Selatan, Kembangan.

"Saya berharap nantinya seluruh PKK Grossmart di RPTRA Jakarta Barat juga aktif dengan harga yang bersaing di pasaran, sehingga dapat membantu masyarakat ekonomi lemah," tandas Asril.