Komunitas Peduli Sampah Gandeng Qlue

 Komunitas Peduli Sampah Gandeng Qlue

Jakarta Osoji Club (JOC) atau komunitas peduli kebersihan bekerja sama dengan Qlue dalam pagelaran tahunan Ennichisai di Little Tokyo Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kerja sama dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

" Jadi nanti Dinas Kebersihan akan langsung menjemput sampah dan ini sangat memudahkan JOC dalam mengelola dan mengedukasi"

Public Relation Qlue, Agung Prabowo mengatakan, kerja sama ini sangat tepat. Sebab JOC berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan pihaknya membantu dari aplikasi, agar sampah yang menumpuk dilaporkan ke Qlue dan dikoneksikan ke Dinas Kebersihan DKI Jakarta. 

"Jadi nanti Dinas Kebersihan akan langsung menjemput sampah dan ini sangat memudahkan JOC dalam mengelola dan mengedukasi," ujar Agung, Minggu (15/5) malam.

Diah Nurmalasari, relawan JOC menuturkan, kerja sama dengan Qlue ini sangat tepat  sebab memliki visi dan misi yang sama yakni berani berubah. Terlebih, dari laporan yang masuk ke Qlue nantinya terkoneksi dengan Dinas Kebersihan DKI. 

"Kolaborasi ini sangat baik dan tepat serta bisa mensosialisasikan tidak membuang sampah sembarangan," katanya

Ditambahkan Diah, dalam pagelaran yang dilaksanakan dalam dua hari yakni 14 - 15 Mei ini, pihaknya menerjunkan 400 relawan yang bertugas memetik sampah. 

"Diharapkan masyarakat membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya," tandasnya.