Pengendara Motor Tewas Tertabrak Transjakarta

ilustrasi_orang_meninggal.jpg

Seorang pengendara sepeda motor tewas akibat tertabrak bus Transjakarta koridor 10 (Tanjung Priok - PGC) di Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (23/6). Korban tewas diketahui bernama, Toni Saptani (49), yang mengendarai sepeda motor Suzuki Skywave B 6676 WAW.

" Saat korban terpeleset, di belakangnya tengah melaju bus Transjakarta hingga akhirnya korban tertabrak"

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah Plumpang menuju Artha Gading. Sesaat sebelum tiba di lokasi kejadian, korban terlihat hendak memasuki jalur Transkarta di Jl Yos Sudarso.

Namun naas, setelah masuk ke jalur Transjakarta, korban terpeleset hingga terjatuh dan tertabrak bus Transkakarta bernopol B 7721 IS yang dikemudikan Andi Sumardi (33).

Ditemui di lokasi kejadian, Anggota Kepolisian Satwil Lantas Polres Jakarta Utara, AKP Turyono mengatakan, korban langsung tewas di tempat dengan kondisi luka parah di bagian kepala.

"Saat korban terpeleset, di belakangnya tengah melaju bus Transjakarta hingga akhirnya korban tertabrak. Saat ini korban sudah dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Sedangkan sopir bus Transjakarta sudah diamankan," ujarnya, Selasa (23/6).

Kasatwil Lantas Polres Jakarta Utara, AkBP Dharmanto menambahkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan. Untuk itu, penanganan kasusnya sudah dilimpahkan ke Subdit Direktorat Pembinaan Penegakan Hukum (Bin Gakum) Polda Metro Jaya.

"Masih didalami untuk memastikan. Saat ini kasusnya sudah diambil alih Subdit Bin Gakum Polda Metro," tandasnya.